»
»
»Resep Membuat Serabi Solo Yang Enak

Resep Membuat Serabi Solo Yang Enak


Resep Serabi Solo Yang Enak - Serabi merupakan jajanan pasar tradisional yang berasal dari Indonesia, ada dua jenis serabi, yaitu serabi manis yang menggunakan kinca dan serabi asin dengan taburan oncom yang telah dibumbui diatasnya. Serabi biasa dijajakan di pagi hari dan dimasak menggunakan tungku sehingga menghasilkan cita rasa yang khas. Kadangkala telur ayam yang telah dikocok ditambahkan keatas adonan surabi yang sedang dimasak.

Buat teman-teman yang suka dengan serabi, dan kamu ingin sekali menjajal membuatnya di rumah? berikut ini telah admin blog Resep Masakan sediakan Cara Membuat Serabi Solo Yang Enak dan bisa kamu baca dengan lengkap artikelnya di bawah ini.

Serabi Solo

Resep Serabi Solo

#Bahan-Bahan Yang Diperlukan:
» ½ sendok teh soda kue
» 1 butir kuning telur ayam
» 100 cc air pandan
» 250 gram gula cair
» 500 gram tepung beras
» 600 cc air matang
» 750 ml santan kental matang
» Topping sesuai dengan selera

#Cara Membuat Serabi Solo:
1. Pertama buat adonan dengan memasukkan tepung beras ke dalam tempat baskom, kemudian masukkan air sedikit demi sedikit, trus aduk hingga mengental.
2. Setelah adonan tadi selesai masukkan soda kue dan gula cair ke dalamnya, aduk hingga merata, diamkan selama sekitar 45 menit. Campuran bahan-bahan ini adalah adonan utama.
3. Selanjutnya siapkan cetakan serabinya, dan panaskan cetakan di atas api arang atau kompor, dan jangan lupa olesi permukaan cetakan dengan minyak goreng supaya tidak lengket.
4. Bila adonan utama telah selesai didiamkan selama 45 menit, berarti adonan utama telah siap untuk digunakan sebagai bahan utama pembuat Serabi.
5. Masukkan kira-kira 1 sendok sayur besar adonan kue sambil ditekan pada daerah tengahnya agar dapat menghasilkan bagian luar atau pinggiran yang tipis.
6. Ketika adonan kue sudah setengah matang, tuangkan santan kental matang sebanyak 1 sendok sayur kecil, lalu tutup.
7. Apabila Anda ingin memberikan topping pada Kue Serabi, buka penutup cetakan, lalu taburkan topping, tutup kembali cetakan. Tunggu hingga matang.
8. Apabila pada bagian pinggiran kue yang tipis sudah berubah warna menjadi kecoklatan, itu menandakan bahwa Kue Serabi Notosuman sudah matang.
9. Keluarkan dari cetakan.
10. Sajikan selagi masih hangat ya.

Itulah beberapa langkah dalam pembuatan Resep Serabi Solo Yang Enak dan bisa kamu praktekkan langsung di rumah, semoga dengan adanya info resep cara membuat serabi solo ini bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian. Sekian dan terima kasih.
Artikel "Resep Membuat Serabi Solo Yang Enak" Di Posting oleh: Edoy dari Blog Resep dan Cara Membuat Masakan, dalam kategori Resep Jajanan, Serabi. Melalui permalink http://resepcaramembuatmasakan.blogspot.com/2016/03/resep-membuat-serabi-solo-yang-enak.html. Rating: 1010 Voting: 2016, Tanggal Rabu, 16 Maret 2016, pukul 00.30.00. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :